Mengenai Saya

Foto saya
Tahun 2010 bersamaan dengan bermulanya cerita baru, setidaknya itulah yang terjadi pada aku. Tahun 2010 banyak membawa hal baru, Begitu heboh sampai aku sendiri takjub, jub…jub…. Anehnya lagi, untuk 2010 ini aku tidak membuat resolusi apa-apa. Just flow like water… pokoknya ada yang berubah deh. Namun di tengah semua kejadian itu, aku ternyata banyak belajar. Belajar untuk ‘melihat lebih’, ‘mendengar lebih’ dan ‘berbicara kurang’. Entah sampai kapan aku akan berdiam sebagai ‘pengamat’. Atas lembar hariku yang setiap hari berganti… Just flow like water, mungkin aku coba dengan ‘mode’ ini dulu deh, siapa tahu memang membawa pembaharuan.

Senin, 24 Mei 2010

Bahagia dan Sehat

Bahagia dan Sehat

Menarik, akar kata, bahagia (well) ternyata sama dengan whole dan health dalam bahasa Inggris, Jadi kalau boleh disimpulkan, bahagia itu sama dengan baik dan juga sama dengan sehat! Kebahagiaan dengan demikian sama dengan kebaikan,dan kesehatan. Lebih menarik lagi, meskipun dalam bahasa mereka
telah ditunjukkan kesamaan tersebut, namun orang Barat itu sendiri baru mengetahui hubungan antara kebahagiaan dengan kesehatan baru-baru ini saja. Kalau orang Timur sebenarnya sudah tahu sejak lama, namun karena kita terialu tergiur dengan segala yang berbau Barat, kita pun menjadi tidak menyadarinya lagi.

Penelitian – penelitian menunjukkan bahwa orang -orang yang bahagia memiliki umur rata-rata yang lebih panjang, frekuensi sakit yang lebih jarang dan kesehatan secara keseluruhan yang lebih balk dibanding mereka yang
menyatakan diri sebagai kurang bahagia.Sekarang ini bahkan telah diakui kekuatan penyembuhan dari kondisi bahagia itu sendiri. Berbagai penyakit (kanker khususnya) yang telah dilaporkan memiliki harapan tipis untuk disembuhkan, bisa sembuh dengan tiba-tiba maupun pelan-pelan, ketika orang yang bersangkutan memutuskan dan mempraktekkan hidup bahagia. Penelitian-penelitian di bidang ini masih terus berlangsung dan menjadi salah satu harapan yang penting ketika dunia medis terasa mulai mencapai batasnya. Nah, sebagai penutup, kalau kita sudah mengetahui kaitan kebahagiaan dengan bagaimana sebaiknya kita harus hidup dan kesehatan, masihkah kita menghidupi cara kita seperti sekarang ini, mengejar kebahagiaan sesaat dan semakin membuat tipis peluang untuk mendapatkan kebahagiaan sejati ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar